Friday, September 2, 2016
Wednesday, August 24, 2016
Fanpage Facebook Woven Label
11:10 AM
No comments
Tidak terasa jumlah likers fanpage kami di facebook sudah mencapai 1000. terima kasih atas kepercayaan pelanggan baru dan pelanggan lama yang masih setia mengirim orderan label kepada kami, semoga kegiatan bisnis dan usaha para pelanggan tetap lancar bahkan semakin maju seiring dengan banyaknya persaingan online shop.
Friday, April 29, 2016
Penyebab Jarum Jahit Sering Patah
6:19 PM
No comments
Dalam kondisi yang normal, sebuah jarum tidaklah mudah untuk patah saat dipakai untuk menjahit/ bordir.
Tetapi dalam beberapa kondisi berikut ini, jarum akan menjadi sering/ mudah patah:
Tetapi dalam beberapa kondisi berikut ini, jarum akan menjadi sering/ mudah patah:
- jika material yang dijahit ditarik (apalagi jika ditarik terlalu kencang) saat dijahit,
- jika jarum membentur part mesin yang lain seperti ‘presser foot’, ‘shuttle hook’, dll.,
- jika setelan ‘timing’ mesin kurang baik,
- jika setelan ‘tension’ benang kurang baik,
- jika ukuran jarum yang dipakai terlalu kecil dari yang seharusnya (tidak sesuai dengan ketebalan/ kekerasan material yang dijahit/ dibordir).
Seringkali jika jarum sering/ mudah patah, orang akan langsung
menyalahkan kualitas jarum yang dipakai. Padahal, penyebabnya seringkali
adalah hal-hal tersebut di atas.
Agar jarum tidak sering patah, pastikan operator menjahit dengan cara yang baik dan teknisi menyetel bagian-bagian mesin dengan baik.
Agar jarum tidak sering patah, pastikan operator menjahit dengan cara yang baik dan teknisi menyetel bagian-bagian mesin dengan baik.
Saturday, December 26, 2015
Pesan Label Baju
7:36 PM
label bordir, label satin, pesan label, pesan label baju, pesan label kaos, tempat membuat label, tempat membuat label murah, woven label
No comments
Masih bingung memilih tempat buat bikin label kaos atau produk anda ? kami hadir sebagai alternatif untuk menjawab ... harga terjangkau, minimal order yang ideal buat yang masih memulai bisnis, desain dan ukuran disesuaikan selera pemesan. Admin selalu siap menjawab semua pertanyaan seputar pemesanan label pakaian. Tersedia dalam jenis Printing Label dan Woven Label. Klik aja gambar banner untuk mengetahui dimana saja kami berada.
Friday, November 6, 2015
Hal Yang Membuat Pelanggan Mengeluh
Keluhan dari pelanggan bisnis, tentu menjadi suatu hal yang harus
dihindari. Apabila keluhan tersebut hadir di tengah-tengah berjalannya
bisnis, dikhawatirkan akan membuat reputasi bisnis menjadi buruk. Untuk
itu, dalam menjalankan bisnis, anda juga perlu mengantisipasi bagaimana
agar konsumen-konsumen tidak mengeluhkan bisnis baik dari segi kualitas
produk, kuantitas produk, hingga pelayanan dari bisnis yang dijalankan.
Bila mendapati keluhan-keluhan yang muncul dari konsumen, anda tentu
harus mencari sebab dari keluhan tersebut. Kemampuan untuk
mengidentifikasi sebab dari munculnya keluhan-keluhan tersebut, dapat
dijadikan sebagai langkah evaluasi untuk memperbaiki bisnis
selanjutnya.
Pada ulasan kali ini, bisnishack.com akan menjelaskan mengenai beberapa
hal yang sekiranya dapat membuat pelanggan atau konsumen anda mengeluh.
Tentu, hal-hal ini haruslah dihindari sehingga keluhan-keluhan pelanggan
akan bisnis yang anda jalankan dapat dihindari. Berikut ulasan yang
telah dirangkum oleh produklabel.blogspot.com.
1. Harga produk bisnis anda terlalu mahal
Harga adalah hal yang paling krusial dalam kaitannya dengan konsumen
atau pelanggan. Harga adalah kunci bagaimana seorang pelanggan atau
konsumen menentukan sikapnya pada produk bisnis. Bila harga yang anda
tawarkan sangat murah, mungkin pelanggan akan kurang yakin pada produk
bisnis. Sebaliknya, bila harga yang diberikan sangat tinggi, hal
tersebut akan menyurutkan niat pelanggan untuk membeli produk bisnis
anda.
Tetapkanlah harga produk bisnis yang tepat dan sesuai dengan segmentasi
pasar, dan juga dengan kualitas produk bisnis. Adanya kesesuaian harga
produk bisnis yang anda tetapkan dengan dua hal tersebut, menjadikan
konsumen anda merasa diperlakukan secara adil sehingga keluhan-keluhan
dari pelanggan dapat dihindari.
2. Karyawan kurang ramah
Pada dasarnya, konsumen atau pelanggan akan bersentuhan langsung dengan
karyawan atau pramuniaga dari produk bisnis. Untuk itu, anda perlu
memberikan pelatihan dan mengontrol karyawan-karyawan untuk selalu
bersikap ramah serta sopan santun kepada para pelanggan atau konsumen.
Berikan karyawan-karyawan arahan agar mereka dapat memperlakukan
konsumen-konsumen anda sebagai raja.
Keramahan dan sikap sopan santun kepada konsumen anda setidaknya dapat
mengurangi munculnya keluhan-keluhan dari pelanggan, terlepas dari
bagaimanapun kualitas produk. Bila karyawan anda yang bersentuhan
langsung dengan pelanggan-pelanggan kurang ramah, dapat dipastikan
komplain dari pelanggan-pelanggan akan menyerbu anda selaku pemilik
bisnis.
3. Pelayanan kurang cepat dan kurang memuaskan
Segi pelayanan juga menjadi satu hal yang diperhitungkan dalam kaitannya
dengan munculnya keluhan dari pelanggan bisnis. Seperti yang kita
ketahui, bila pelayanan bisnis kurang cepat dan kurang memuaskan, hal
tersebut akan menjadikan pelanggan-pelanggan mengeluhkan pelayanan
bisnis yang kurang maksimal. Khususnya dalam bisnis yang bergerak di
bidang jasa, kualitas pelayanan sangatlah diperhitungkan.
Untuk menghindari terjadinya keluhan-keluhan dari konsumen, sebaiknya
selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar senantiasa
maksimal. Anda dapat melakukan evaluasi setiap minggu ataupun setiap
bulan secara rutin untuk meningkatkan kualitas pelayanan secara utuh.
Anda juga perlu memberikan arahan bagio karyawan-karyawan anda untuk
selalu menghargai waktu sehingga mereka dapat melayani konsumen dengan
cepat dan tidak membuat konsumen merasa bosan karena menunggu terlalu
lama.
4. Kualitas produk bisnis yang kurang memenuhi kriteria
Produk bisnis sebagai intisari dari bisnis yang dijalankan juga patut
diperhatikan kualitasnya. Ya, kualitas produk yang ditawarkan tentu
harus sesuai dengan kriteria yang dijabarkan. Anda tidak boleh
melebih-lebihkan kualitas produk bisnis yang ditawarkan. Bila hal
tersebut dilakukan, tentu akan menjadikan konsumen-konsumen mengeluhkan
ketidaksesuaian yang ada antara kriteria yang dijabarkan dengan kualitas
produk yang sesungguhnya. Bila hal ini terjadi, bukan saja reputasi
buruk yang diterima pada bisnis anda, melainkan pula bisnis anda tidak
lagi mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai bisnis yang
kredibel.
5. Fasilitas bisnis kurang memadai
Bila menjalankan bisnis yang bergerak di bidang barang atau jasa, dimana
anda harus menyediakan beberapa fasilitas penunjang yang dapat
memanjakan konsumen- konsumen, fasilitas-fasilitas tersebut haruslah
lengkap dan memadai. Bila salah satu atau beberapa fasilitas yang anda
sediakan tidak memuaskan atau tidak dapat berfungsi dengan baik,
segeralah benahi fasilitas tersebut. Hal tersebut akan berpengaruh pada
kualitas dan reputasi bisnis anda secara keseluruhan.
Tidak lengkapnya atau tidak baiknya fasilitas bisnis yang ditawarkan
tentu akan mengundang keluhan yang datang dari konsumen-konsumen. Bila
keluhan tersebut hadir dan menyebar luas di khalayak umum, dikhawatirkan
akan merusak citra perusahaan ataupun bisnis anda. Untuk mengatasi hal
ini, anda harus selalu mengontrol dan memperhatikan fasilitas-fasilitas
bisnis yang disediakan untuk konsumen.
6. Konsumen yang terlalu perfeksionis
Apabila seluruh hal dalam bisnis telah dijalankan dengan baik, namun
anda masih menemukan keluhan-keluhan yang datang dari mulut konsumen,
anda perlu mengoreksi lebih lanjut atas semua hal yang berpotensi
menimbulkan keluhan. Bila proses koreksi ulang hasilnya baik-baik saja,
maka perlu meninjau bagaimana karakteristik dari konsumen yang
melayangkan keluhannya kepada anda.
Dalami pribadinya, pastikan dengan baik apakah dia adalah pribadi yang
cenderung suka mengkritik atau memang benar-benar mengalami hal yang
buruk dari bisnis anda. Karena terkadang, keluhan-keluhan tersebut
muncul hanya karena sifat konsumen yang terlalu perfeksionis, sehingga
apa yang ditawarkan oleh bisnis selalu tidak sebanding dengan apa yang
ia harapkan.
7. Manajemen perusahaan atau bisnis yang kurang baik
Ya, adanya manajemen yang baik untuk mengatur pola kerja dalam
menjalankan suatu bisnis juga berpengaruh pada tingkat kepuasan
konsumen. Apabila manajemen perusahaan atau bisnis yang dijalankan itu
buruk, konsumen tentu akan merasa dibingungkan dengan pengelolaan bisnis
anda. Apalagi, bagi bisnis yang bergerak di bidang pelayanan atau jasa,
yang tentunya bersentuhan langsung dengan konsumen. Manajemen bisnis
tentu harus terorganisir dengan baik. Bila tidak, siap-siap akan
menerima banyak keluhan dari konsumen yang jangkauannya bukan hanya pada
perusahaan atau bisnis yang anda jalankan saja, melainkan juga
masyarakat secara lebih luas.
Sumber : http://www.bisnishack.com
Friday, October 30, 2015
Contoh Label Woven
1:16 PM
label bordir, label satin, pesan label, pesan label baju, pesan label kaos, tempat membuat label, tempat membuat label murah, woven label
No comments
Berbagai macam bentuk, warna, dan ukuran bisa dilayani sesuai dengan selera pemesan. Simple, unik dan mudah dikenali menjadikan brand melekat pada produk tertentu di kalangan masyarakat.
Sunday, June 28, 2015
Pentingnya Brand atau Merek Produk Anda Agar Selalu Diingat
1:47 AM
label bordir, label satin, pesan label, pesan label baju, pesan label kaos, tempat membuat label, tempat membuat label murah, woven label
No comments
Salah satu faktor yang menentukan keberhasilan suatu produk adalah
nama brand atau merek. Disamping memiliki produk yang baik dan
berkualitas, sebuah produk juga harus memiliki nama brand yang bagus
agar Brand atau Merek produk anda selalu diingat oleh konsumen.
Sebenarnya banyak konveksi yang mampu membuat produk fashion yang mungkin
lebih bagus dari yang sudah kita kenal selama ini. Namun, jika menyebut Levis maka yang
terlintas di benak banyak orang adalah Celana jean . Tanya kenapa? Ya,
karena merek dan brand mereka memang sudah sangat terkenal sehingga
hampir semua orang tahu merek atau brand ini. Bagaimana dengan produk
anda, apakah sudah memiliki brand yang bagus? Berikut ini adalah
beberapa cara agar brand atau merek anda selalu diingat:
1. Sesuaikan nama brand atau merek dengan target pasar
Sesuaikan nama brand dengan target pasar yang anda bidik. Misalnya saja anda ingin membuat distro dengan target perempuan, anak muda, trendy maka kira-kira nama apa yang cocok untuk itu?
2. Hindari Penggunaan singkatan konsonan dan angka tanpa makna
Singkatan konsonan tanpa makna dapat membuat nama brand atau merek anda lebih sukar diingat. Selain itu singkatan konsonan juga lebih sukar terasosiasi oleh produknya.
3. Buat nama brand atau merek dengan nama yang nyeleneh
Ya, buat saja nama brand atau merek yang nyeleneh agar mudah diingat. Kita bisa lihat kesuksesan dari produk yang menggunakan metode ini, misalnya Dagadu Djogja. Kalau menyebut dagadu pasti kaos dengan kalimat lucu yang ada dibenak anda. Nama atau merek nyeleneh ini tidak harus selalu berkonotasi negative, bisa saja anda membuat istilah lainnya.
4. Mudah diucapkan dan diingat
Recengkokitananitu, cobalah anda baca kata tersebut. Saya jamin lidah anda akan keriting membacanya. Nama yang mudah untuk diingat adalah nama dengan yang terdiri dari dua sampai empat suku kata namun tidak bertabrakan dengan 2-3 konsonan. Misalnya “Kaos Gaul” akan lebih baik daripada “KaoSSport” karena lebih mudah diucapkan dan tidak bertabrakan dengan konsonan.
5. Buat diferensiasi produk
Buatlah orang langsung ngeh dengan produk anda. Orang langsung akan mengetahui perbedaan yang dari produk anda. Misalnya saja “Oseng Mercon” dimana orang akan langsung ngeh jika makanan ini merupakan makanan yang sangat pedas.
Inspirasi : http://wartawirausaha.com
Subscribe to:
Posts (Atom)